Saturday, January 21, 2012

Ini Strategi ala Prabowo untuk Perangi Korupsi

Jakarta - Siapa yang tak geram dengan koruptor yang menggarong uang negara? Adalah Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto salah satunya. Nah, dia pun menawarkan sejumlah strategi jitu guna memerangi korupsi di Indonesia.

"Saya kira banyak cara antara lain dengan sistem pemerintahan yang efisien kita pakai IT, komputerisasi, kemudian kita harus perbaiki gaji. Gaji para pejabat harus diperbaiki, ditingkatkan," jelas Prabowo di sela-sela pengukuhan Perempuan Indonesia Raya di Jl RM Harsono, Ragunan, Jaksel, Sabtu (21/1/2012).

Prabowo menegaskan, korupsi telah menggerogoti bangsa ini. Akibatnya, banyak uang negara yang hilang masuk ke kantung koruptor.

"Korupsi ini telah mengakibatkan terlalu banyak kekayaan negara dan kekayaan nasional bocor dan hangus ya. Kita telah kehilangan terlalu banyak kekayaan sehingga yang harusnya bisa memperbaiki kehidupan rakyat hilang," jelasnya.

Dia pun meminta kepada pemerintah dan instansi terkait guna melakukan pencegahan dan penjagaan atas anggaran negara agar tidak dimaling koruptor.

"Jadi masalah kita, yaitu harus segera kita tutup anggaran-anggaran kebocoran itu, harus kita hilangkan korupsi. Saya kira baru kita bisa selamatkan kekayaan nasional," jelasnya.

(ndr/aan)


View the original article here

0 comments:

Post a Comment