Friday, March 2, 2012

Kapan Anda Merasa Aktif Secara Seksual?

Seiring bertambahnya usia, keinginan seks sebagian besar manusia ikut menurun. Faktor hormonal, kesehatan fisik dan gaya hidup dapat berimbas pada kehidupan seksual Anda.

Sebuah studi terbaru di University of Chicago dan National Institutes of Health bertujuan mencari tahu berapa usia rata-rata menurunnya aktivitas seksual pada manusia. Para ahli menemukan, pria berusia 30 tahun memiliki rata-rata 35 tahun sisa hidup aktifnya secara seksual. Sementara wanita pada usia yang sama, memiliki rata-rata 31 tahun untuk mengaktifkan kehidupan seksnya.

Penelitian yang diterbitkan dalam British Medical Journal menyebutkan, kehidupan seks seseorang rata-rata berakhir pada usia 70 tahun.

Berdasarkan data dan survey terpisah, seorang ahli kebidanan dan ginekolog Universitas Chicago menemukan di usia 55 tahun, pria memiliki angka harapan hidup rata-rata 15 tahun sementara wanita 10 tahun.

Orang dewasa lanjut dengan kesehatan prima, memiliki hampir dua kali lipat kehidupan seksual aktif ketimbang orang yang mengalami gangguan kesehatan.

Namun, proses aktif seksual kaum pria lebih sedikit dibandingkan wanita bila berkaitan dengan kesehatan dan gaya hidup.

"Durasi dan kualitas hidup aktif secara seksual di tingkat individu kemungkinan dipengaruhi oleh perilaku kesehatan seperti pengobatan atau gaya hidup yang sehat," begitu ungkap para peneliti.

Survey ini dilakukan dalam rentang waktu 1995-1996 dengan jumlah 3.000 pria dan wanita berusia 25-74 tahun. Sebuah survey lainnya dilakukan pada 3.000 pria dan wanita usia 57-85 tahun pada 2005-2006.

0 comments:

Post a Comment